Sebarkan berita ini:

seminarSEMARANG [SemarangPedia] – Memang kalau membahas tentang kewirausahaan banyak macam serta faktornya. Yang paling dominan dalam hal kewirausahaan adalah para generasi muda yang mempunyai segudang ide dan kreatifitas.

Generasi muda utamanya adalah siswa sekolah Menengah Atas (SMA), perlu dikenalkan dunia enterpreneurship tak hanya pada tatanan seminar dan pelatihan saja. Lebih dari itu, harus dilibatkan langsung dalam kebutuhan berwirausaha sesuai passionnya.

Mahasiswa Hubungan Masyarakat, Universitas Diponoegoro, mengajak siswa SMA untuk terjun langsung terlibat proses wirausaha. Tak hanya lewat pemaparan materi oleh pembicara saja tapi juga lewat aksi nyata pembuatan proposal usaha oleh para peserta.

“Siswa SMA 15 Semarang yang menjadi peserta dalam Workshop and Competition, merupakan salah satu rangkaian acara kampanye mengenai entrepreneur,” terang Freza, pada kegiatan Workshop and Competition IdeaPreneur, di SMAN 15 Semarang, kemarin.

Dikatakannya, acara Ideapreneur ini bertujuan untuk memupuk jiwa wirausaha sedini mungkin, agar siswa SMA lebih yakin untuk menjadi seorang wirausaha. Tak hanya itu saja, acara ini juga akan membantu para siswa dalam mengambil sudut pandang dan kesempatan apa yang dapat di capai oleh siswa untuk membuka sebuah usaha.

“Para peserta dilibatkan dalam membuat proposal wirausaha sesuai minatnya, kita lombakan dan akan ditentunkan pemenangnya,” tukasnya.

Sementara, pembicara workshop Nono Adhi menyampaikan melalui kompetisi pembuatan proposal usaha membuktikan bahwa siswa SMAN 15 Semarang mampu untuk membuka peluang usaha. “Dari yang saya lihat proposal mereka, semuanya memiliki potensi dan sangat kreatif,” imbuhnya.

Dari pemenang kompetisi proposal, Nono berharap para siswa dapat merealisasikannya secara nyata dan sejak dini. “Semoga banyak pihak yang bisa mengembangkan dan menggali ide-ide kreatif siswa/siswi SMA dalam dunia entreprenur semakin banyak dan luas lagi,” terangnya.

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>