Sebarkan berita ini:

25-XL 4G1SEMARANG[SemarangPedia] – PT XL Axiata meluncurkan layanan 4G LTE di Kota Semarang, setelah sebelumnya sembilan kota di Indonesia direalisasikan hingga pelanggan sudah bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan 100 Mbps.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dinilai memiliki pelanggan XL yang cukup potensial. Ditambah lagi di Kota Semarang terdapat beberapa perguruan tinggi dimana pengguna XL yang berstatus mahasiswa juga berjumlah cukup banyak.

General Manager XL Sales Region Jateng DIY Arif Farhan Budiyanto mengatakan XL lebih mengutamakan kesiapan layanan dengan meluncurkan sebuah layanan yang lebih mateng, meski mengalami kerterlamabatan dibanding operator selular lain.

“Sudah sesuai time table kami Kota Semarang akan mendapatkan layanan 4G yang dijadwalkan Juni 2016, dari sebelumnya infrastuktur dan ekosistem disiapkan terlebih dulu secara serius,” ujarnya.

Menurutnya, layanan 4G LTE kini sudah bisa dinikmati masyarakat Kota Semarang sebelum lebaran, hingga kebutuhan penggunaan data bakal melonjak 40% dibanding hari biasa.

Saat ini untuk mendukung 4G, dari sisi jaringan XL telah menerapkan Network Functions Virtualization (NFV), sekaligus sebagai solusi mendukung strategi bisnis XL dalam memenangi kompetisi.

Selain itu, jaringan layanan itu juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. NFV sebagai solusi untuk mempercepat implementasi layanan-layanan baru berbasis 4G sesui dengan strategi bisnis.

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>