Sebarkan berita ini:

2-rs-telogorejoSEMARANG[SemarangPedia] – Dalam rangka ulang tahun RS Telogorejo Semarang ke-65, Yayasan Telogorejo melalui Komite Telogorejo Peduli mengalokasikan dana Rp 500 juta, untuk bantuan pengobatan masyarakat kurang mampu di SMC RS Telogorejo, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, selama periode Novermber 2016.

Anggota Komite, Mulyono Hadi mengatakan pihaknya memberikan fasilitas dari biaya karcis, biaya konsultasi dokter, biaya rawat jalan, pembelian obat, pemeriksaan dan perawatan fisioterapi, pemeriksaan radiologi serta pemeriksaan laboratorium.

“Secara rinci setiap hari menyediakan Rp 25 juta untuk membantu warga dan bagi pasien yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi Relawan Telogorejo Peduli di ruang Customer Service Cattleya lantai satu ,” tuturnya.

Sistematika pemberian bantuan pengobatan, lanjutnya, tahap administrasi KTP, masuk tahap wawancara untuk memastikan pasien memang berasal dari golongan kurang mampu dan voucer bantuan pengobatan senilai biaya pelayanan yang dibutuhkan.

“Komite Peduli Telogorejo membentuk 15 relawan untuk  menyalurkan voucer bantuan maksimal perpasien senilai Rp 1 juta. Jika sisa maka kembali ke rekening komite,” tuturnya

Sementara Sri Hartati, relawan, menturkan dalam setiap harinya ada tiga relawan yang bertugas menentukan nilai bantuan yang harus diberikan kepada pasien.untuk Jam pelayanan Telogorejo Peduli dibuka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 WIB  hingga pukul 12.00 WIB.

“ Kalaupunh pihaknya mengeluarkan vocer senilai Rp 250 pengobatan tertentu berarti itu yang diperlukan dan jika butuh pengobatan lagi bisa datang kembali ke relawan,” ujarnya. (RS)

332
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>