Sebarkan berita ini:

6-Masjid1SEMARANG [SemarangPedia] – Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Semarang menggelar Tarhib Ramadhan  sambut bulan suci Ramadan yang dikemas dengan tajuk “Ramadhan melahirkan generasi khaira ummah” Dikdasmen Sabtu (4/6).

Kegiatan yang akan berangsung hingga Minggu (5/6) akan diisi Mabit (malam bina iman dan taqwa), seaklgs peresmian masjid baru ‘Muhammad Al Fatih’.

Ketua YBWSA Hasan Toha Putra MBA, masjid Muhammad Al Fatih dibangun di atas tanah wakaf yang dikelola oleh YBWSA  dan berlokasi di sekolah SMP Islam Sultan Agung 4 dan SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang.

“Pemberian nama Muhammad Al Fatih pada masjid sekolah ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang, dimana dalam persaingan saat ini diperlukan keteguhan spirit dan kesabaran luar biasa untuk berada dalam jalan menjaga Exellency with Morality”, ujarnya dihadapan 320 guru dan karyawan di lingkungan Dikdasmen YBWSA.
 
Masjid ini, lanjtnya, diharapka dapat menghasilkan generasi umat yang baik yang seperti tauladan para Nabi SAW dengan keteguhan dan perannya mampu membawa kebaikan dan perubahan di zamannya.

Peresmian masjid Muhammad Al Fatih yang mendekati bulan Ramadan dimanfaatkan oleh keluarga besar YBWSA untuk lebih menghidupkan masjid tidak hanya untuk shalat lima waktu tetapi juga untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti Mabit, buka puasa bersama, ceramah agama, shalat taraweh berjamaah,iktikaf dan kegiatan social.
 
M Sabbardi seorang guru yang mengikuti acara tersebut mengungkapkan kehadiran masjid Muhammad Al Fatih ini menjadi penting bagi warga sekolah dan masyarakat pada umumnya, masjid menjadi bagian penting dalam kegiatan ibadah guna menunjang sarana sekolah yang notebenya sekolah berbasis Islam.

“Kehadiran masjid Muhammad Al Fatih diharapkan mampu membentuk kader ummat yang berkualitas (khoiro ummah)” tuturnya. (RS)

194
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>