Sebarkan berita ini:
Panglima Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi saat meninjau kelengkapan senjata Yonif Raider 400/Banteng Raider
Panglima Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi saat meninjau kelengkapan senjata Yonif Raider 400/Banteng Raider

SEMARANG [SemarangPedia] – Upacara Pergantian nama Yonif 400/Raider menjadi Yonif Raider 400/Banteng Raider di Mako Yonif 400 Raider/Banteng Raider dipimpin langsung oleh Panglima Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kamis (2/6).

Upacara yang dikuti oleh beberapa pejabat KODAM IV/Diponegoro diantaranya, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Zainul Bahar serta perwakilan Pemerintah Kota Semarang.

Dalam arahannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menegaskan, para prajurit Yonif Raider 400/Banteng Raider untuk terus rajin berlatih dan jangan pernah lengah sedikitpun terhadap segala ancaman yang dapat membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Prajurit Raider memang tidak dibentuk dalam jumlah banyak, namun merupakan kesatuan pemukul Kodam IV/Diponegoro yang dapat bergerak dengan cepat dan senyap dalam setiap melaksanakan tugas operasi,” katanya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, kualifikasi yang harus dimiliki setiap Prajurit Raider, terdiri dari tiga kemampuan, seperti anti teror, pertempuran jarak dekat dan cepat serta senyap dalam membantu operasi perang gerilya.

Demo prajurit dipertontonkan dalam berbagai atraksi seusai upacara, atraksi parade pasukan Gultor Anti Teror dalam menumpas penyandera dan melepaskan sandera dengan kendaraan pertempuran jarak dekat, aksi beladiri prajurit Yonif Raider400/ Banteng Raider dan memecahkan benda-benda keras.

Pangdam juga meninjau berbagai persenjataan terbaru dari kesatuan elit Kodam tersebut. Seperti senapan runduk, pistol, alat komunikasi militer dan lain-lain, guna kesiapan jika sewaktu-waktu di fungsikan.

521
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>