Sebarkan berita ini:
Yoyok Sukawi

SEMARANG[SemarangPedia] – Kesebelasan PSIS Semarang merupakan tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang, yang dimasa perjalananya penuh dengan cerita heroik dalam sejarah sepakbola Indonesia.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya di depan ribuan supporter PSIS dalam acara Launching Tim manajemen PSIS Semarang 2017, di halaman Balai Kota Semarang Jumat malam, (31/3) mengatakan selama berdiri hingga sekarang, PSIS Semarang telah mengalami lika – liku kompetisi.

“Kita pernah merasakan gelar juara liga walaupun dengan keterbatasan yang dihadapi kala itu,” ujar Yoyok Sukawi panggilan akrap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

PSIS Semarang, lanjutnya, pernah juga disebut sebagai tim juara tanpa sekalipun memegang mahkota pada 2005 dan 2006.

“Oleh karenanya, dengan semangat take our tistory make our glory, kami ingin mengembalikan sejarah itu dan mewujudkan tim ini bisa promosi di liga 1,” ujarnya (31/3).

Dia bertekad keras untuk mengarungi musim kompetisi liga dua 2017/2018 yang dijadwalkan kick-off pada 19 April mendatang dengan fokus penuh menjadkan PSIS juara.

“Sebagian Tim PSIS merupakan putra daerah, bahkan PSIS kini juga telah mandiri, manajemen kuat dengan dukungan sejumlah sponsor yang masuk, sehingga tim ini bergairah,” tuturnya.

Dia mengharapkan kepada para penonton untuk senantiasa mendukung terus perjalanan PSIS Semarang, agar keseblesan kebanggan warga Kota Semaramg ini mampu berpretasi lebih baik dan mengharumkan nama Kota Semarang.

“PSIS Semarang tidak sendiri, kita punya stadion besar, basecamp memadai, tentunya basis supporter besa jadi kamu membutuhkan dukungan penuh dari warga Semarang dengan cara  tertib, santun dan budayakan beli tiket,” ujarnya.

Liga dua sendiri dikuti sebanyak 60 tim kesebelasan yang dibagi menjadi delapan grup.  Dalam perjalanan kompetisinya k depan  bakal diambil dua tim teratas untuk masuk dalam babak 16 besar.

Tim berjuluk Mahesa Jenar ini masuk dalam Grup 4 bersama Persis Solo, PPSM Magelang, PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, Sragen United (Laga FC), Persiba Bantul dan Persipon Pontianak. (RS)

157
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>