Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Wisata Klenteng Sam Po Kong Semarang, menurut cerita yang beredar disana, bahwa pada abad yang ke-15, terdapat seseorang laksamana yang bernama Laksamana Zheng Ho. Dia sedang melakukan pelayaran guna untuk menyusuri lautan jawa dan berakhir hingga disebuah semenanjung.

Dikarenakan did alam kapal tersebut terdapat seorang awak kapal yang sedang sakit, akhirnya dia menyuruh nahkoda untuk melakukan pendaratan dengan cara menelusuri sebuah sungai disana. Sekarang ini, suanga tersebut dikenal dengan nama sungai Kaligarang. Itu adalah salah satu sungai yang berada tepat did esa yang bernama Sinongan.

Setelah beberapa saat akhirnya mereka sampai di daratan, dia menemukan sebuah gua, yang pada akhirnya dijadikan sebagai tempat persemedian, petilasan dan tempat sembahyang. Akhirnya, Zeng He memutuskan untuk menetap tinggal sementara disana. Lalu untuk si awak kapal tadi yang sedang sakit, masih tetapdirawat di sana, serta diberikan pertolongan obat-obatan yang berasal dari dedaun yang ada di dekat sana.

Klenteng ini berada disebuah tempat yang cukup strategis dikota Semarang, yakninya beralamat di Sam Poo Kong, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148, Indonesia. Anda dapat menjadikan wisata sejarah tempat ini sebagai salah satu altenatif jika mengunjungi kota semarang. Dan jangan lupa untuk mengabadikan beberapa moment di dalam kompleks klenteng ini. Serta jadi lebih mengenal apa kegunaan dan sejarah dari klenteng ini. (RS)

101
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>